Beranda » Wisata Alam » Menikmati di Tepian Pantai atau Taplau di Padang

Menikmati di Tepian Pantai atau Taplau di Padang


Kamis, 30 Mei 2013 - 08:05:32 WIB | Wisata Alam | 912 pembaca



Pantai Padang adalah salah satu icon wisata yang sangat dielu-elukan di Kota Padang. Tak hanya bagi para pelancong, masyarakat setempat pun tak pernah puas menikmati indahnya pantai ini. Tak heran jika sore hari kita pantai ini akan menjadi destinasi utama bagi masyarakat setempat untuk berkumpul dengan para sahabat, menikmati berbagai kuliner yang ada atau sekedar mendengarkan deburan ombak yang tak henti menghempaskan dirinya di pantai.

Taplau adalah nama lain yang digunakan oleh warga setempat untuk menyebut pantai padang. Taplau adalah singkatan dari "tapi lauik" (baca tepi laut). Semilir angin pantai tak henti menerpa wajah-wajah yang tak kunjung puas menatap kecantikan pantai ini, burung-burung beterbangan membelah  horizon, dan layang-layang melenggok dengan indahnya membentuk tarian di angkasa.

Jelang sunset, tak ada salahnya anda mencicipi kuliner yang tersedia di sepanjang pantai. Pisang bakar, Kacang rebus, Roti bakar,  rujak, mie rebus super komplit,  jagung bakar, nasi goreng, goreng udang, adalah sederet makanan ringan yang bisa di santap untuk memanjakan lidah kita. Capucino cincau, aneka juice, kelapa muda, dan berbagai jenis minuman lainnya pun tersedia untuk membasahi tenggorokan sambil bercengkrama. Bagi sobat yang ingin menikmati makanan yang lebih maknyus juga dapat mampir di cafe-cafe yang ada. Aneka menu seafood yang fresh seperti cumi, udang, ikan, kepiting, dan lopster dapat anda nikmati di sini.  Di salah satu cafe ternama anda malah dapat memilih udang, cumi, ikan, kepiting atau lopster yang masih hidup untuk kemudian di olah sesuai permintaan anda, ya di bakar, di gulai, di goreng, bahkan di buat soup, wow….. lamak bana (baca: sungguh nikmat).

Gradasi dari sunset di pantai ini bisa memberi inspirasimu untuk mendapatkan foto-foto yang keren sekaligus menyalurkan hobi photographi kita. Untuk pelengkap suasana, tak ada salahnya membawa gitar kesayangan sehingga sobat bisa bersenandung merdu bersama para sahabat tercinta.


Pantai nan elok ini dapat kita tempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Pantai ini berada di pusat kota. Bahkan dari pasar pusat kota, kita dapat mencapai pantai ini dalam 20 menit dengan berjalan kaki, dekat sekali lo. Masuk area pantai ini kita tidak di kenai biaya, alias gratis, wow…. liburan seru tanpa biaya asyikkkk.

Dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti supermarket, ATM, mushola,  restoran, rumah sakit, hotel, dan taman kota membuat pantai ini sayang untuk tak dikunjungi.

Pantai ini sangat luas dan berada di sebelah utara kota Padang. Bagi sobat yang ingin mengunjungi pantai ini di siang hari pastikan menggunakan topi atau sun gloss untuk mencegah agar kulit sobat tidak berubah gelap karenaudara di Padang cenderung Panas. Di hari Minggu pagi, pantai ini juga menjadi destinasi bagi warga padang untuk jogging bersama keluarga atau para sahabat tercinta.


Selain memanjakan mata, di sini kita juga dapat bermain ombak di pantai ini. Selain itu, bermain pasir dan memancing adalah beberapa alternatif aktifitas yang dapat sobat lakukan di pantai ini. Sobat yang hobby photographi tentu juga dapat mendapatkan berbagai few menawan untuk di abadikan.

Kalau sobat ingin mengelilingi seluruh pantai ini dari ujung ke ujung, sobat bisa menggunakan delman yang disewakan di sekitar lokasi pantai. Atau bagi yang lebih suka olah raga juga bisa menikmati indahnya pantai padang dengan mengayuh sepeda tandem yang disewakan di pantai ini. (http://wisata.kompasiana.com)







Belum ada Komentar

Isi Komentar








Site Sponsors

Twitter Updates

Popular Articles

Facebook Like

Instagram

Instagram

Site Sponsors