Beranda » Wisata Alam » Pesona Lubuak Tampuruang di padang

Pesona Lubuak Tampuruang di padang


Kamis, 02 Mei 2013 - 15:12:01 WIB | Wisata Alam | 919 pembaca



Butir-butir air terjun dengan massa kecil terbawa oleh angin. Butir tersebut menyentuh jasad dengan lembut. Itu hanya sebagai penambah nikmat dalam memandangi pesona Alam Lubuak Tampuruang. Pesona sebenarnya itu berasal dari air berselancar di liku-liku batuan, jatuh di permukaan air hingga membentuk buih yang lama-kelamaan hilang, yang berjalan di atas batu yang asimetris. Juga, permukaan yang dalam berbentuk bulat menjadikan aliran air tidak deras. Penikmat alam pun, bisa merendamkan diri di kolam bulat ini dan salah satu Objek Wisata Sumatera Barat, Desa Guo, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Padang.

Bagi yang hobi olahraga trekking atau berpetualang, menuju lokasi Lubuk Tempurung sungguh mengasikkan. Apalagi ditempuh dengan sepeda gunung, banyak rintangan yang bisa memacu andrenalin mesti dilalui.

Di puncak bukit, disambut hawa sejuk matapun dimanjakan pemandangan air terjun diatas bukit. Airnya jernih dan dingin. Rasa lelah seakan langung terobati dengan indahnya panorama bukit dan dinginnya air terjun.

Sejauh mata memandang lokasi pemandian Lubuk Tempurung dikelilingi oleh gugusan perbukitan. Kicau suara burung dan binatang hutan lainya semakin menguatkan kesan kealamian hutan. Suaranya sahut menyahut mendendangkan lagu alam. Disudut lain monyet-monyet melompat dari satu dahan ke dahan lain. Petualalangan itu tak lengkap bila tidak menceburkan tubuh kedalam lubuk.

Objek wisata ini belum banyak yang tahu, apalagi digarap pemerintah kota. Jika saja di kelola serius, mampu menggerakkan ekonomi rakyat setempat.

Dengan kenangan yang tak kunjung hilang dari ingatan. Bahwa lubuk tempurung, bukanlah sembarang lubuk, dia telah mengalahkan lubuk-lubuk yang lain.Inilah salah satu dari sekian banyaknya Objek Wisata di Sumatera Barat ini. Semoga ke depannya Pemerintah Kota Padang bisa mengoptimalkan tempat ini menjadi destinasi wisata keluarga. (http://www.allaboutminangkabau.com)







Belum ada Komentar

Isi Komentar








Site Sponsors

Twitter Updates

Popular Articles

Facebook Like

Instagram

Instagram

Site Sponsors