Beranda » Wisata Kuliner » Putu Kambang, Jajanan Khas Pesisir Selatan

Putu Kambang, Jajanan Khas Pesisir Selatan


Senin, 22 April 2013 - 07:53:23 WIB | Wisata Kuliner | 986 pembaca



Negeri kita memang luar biasa. Sangat kaya dengan budaya. Kalimat semacam ini mungkin sudah sangat sering kita dengar. Tapi soal jajanan, tidak ada salahnya kita eksplorasi kekayaan budaya kuliner negeri kita.

Putu. Apa yang terbersit dibenak Anda mendengarnya? bagi sebagian besar orang Indonesia yang terbayang dari putu adalah nama orang Bali. Tapi, ini hubungannya dengan kuliner, cita rasa. Nah, apa yang terbayang di Anda mendengar kata Putu? ya, rata-rata membayangkan jananan yang terbuat dari tepung, parutan kelapa dan gula merah. Hmmm... sungguh yummi jika disantap sore hari sambil minum teh tatkala jajanan itu masih panas.

Nah, ada yang menarik di Pesisir Selatan (Pesel). Ternyata Pesel ini juga memiliki jajanan bernama Putu Kambang. Kue ini mirip dengan putu yang disebutkan di atas, hanya saja ada tambahan ketan hitamnya. Ini yang menjadikannya jadi berbeda dengan putu-putu biasa.

Satu lagi tantangan untuk menikmati jajanan ini, jajanan ini hanya ada di daerah Pesel. Bahkan kalau tidak di daerah Kambang sendiri agak kesulitan untuk menemukannya. Karenanya rasanya yang enak dan khas daerah Pesel, Pemerintah Pesel pun berupaya untuk terus mempromosikannya.

Jadi, silahkan yang sedang berencana melewati Pesel atau berada di Pesel untuk mengobati rindu jajanan khas Pesel dengan Kue Putu Kambang.







Belum ada Komentar

Isi Komentar








Site Sponsors

Twitter Updates

Popular Articles

Facebook Like

Instagram

Instagram

Site Sponsors